7 Rumah Kecil Unik Yang Ada Di Dunia

Selamat datang di dizeen.id  Bagaimana kabar kalian ? kami doakan sehat selalu. Pada kesempatan ini, kita akan berbagi tentang 7 rumah kecil dan unik yang ada di belahan dunia. rumah yang sederhana namun kecil dan terlihat mewah pasti yang di inginkan dari semua orang.

Sebelum mulai vidionya, jangan lupa untuk support kami dengan cara subkribe youtube dizeen.id ya . karena akan banyak video tentang Desain interior dan Arsitektur.

Rumah Kecil Unik dan Sederhana di Dunia

  • Nomer 7 [ Satelite Igloo Cabin ]

rumah kecil unik
rumah kecil unik

Dibuat untuk cuaca ekstrem, Rumah dengan nama “Satelite Igloo Kabin ini “ bisa bertahan terhadap cuaca super dingin  seperti salju, angin, badai es, dan suhu di bawah nol yang biasa di daerah dekat kutub utara dan selatan . Rumah ini Dirancang oleh Icewall, sebuah perusahaan Australia yang biasa mendistribusikan rumah ini ke daerah-daerah terpencil, rumah ini sepenuhnya dirakit dan Terbuat dari delapan panel dinding dan empat panel lantai yang terbuat dari fiberglass.

Rumah ini memiliki luas tiga meter atau sembilan kaki. rumah Ini dibaut bersama-sama dan rekatkan oleh delapan ikatan kawat, empat di antaranya bisa digunakan sebagai tali pengangkat untuk di angkut dengan helikopter.

Setiap panel dinding adalah komposit dari isolasi fiberglass, dan jendelanya tahan goncangan.  Semua iglo dapat disesuaikan, tersedia dalam berbagai warna dan konfigurasi dan termasuk pintu keluar darurat, ventilasi, pintu, dan jendela. Menarik bukan ?

 

  • Nomer 6 [ Nolla ]

rumah unik sederhana
rumah unik sederhana

– Nolla…… nolla di sini bukan nama orang ya gaes..

Nolla adalah sebuah rumah pondok yang dibangun oleh desainer bernama Robin Falck yang berbasis di Finlandia. Nolla menggunakan bahan bekas dan dirancang agar mengurangi dampak kerusakan pada lingkungan. Yaaa.. mirip seperti konsep eco desain.

READ  Foto Interior Kamar Hotel Mewah dari Seluruh Dunia

Ukuran kamar tidur kecil dan rumah bisa diangkut dan dirakit tanpa membutuhkan alat berat loh gaes . seperti sistem knok down, dapat  disatukan seperti puzzle.

Rumah ini dibangun dengan kontruksi huruf A dengan bagian depan kaca untuk memperlihatkan  pemandangan sekitar . pasokan energi rumah ini sepenuhnya memakai energi terbarukan dan listrik dihasilkan oleh panel surya. Jadi gk perlu khawatir tentang tagihan listrik yah.

  • Nomor 5 [  Airship 002 ]

 rumah mungil
rumah mungil

Dirancang oleh Arsitek Roderick James, rumah yang diberi nama Airship 002 terletak di daerah terpencil di sepanjang pantai Skotlandia, rumah ini menghadap ke Pulau Mull. Terinspirasi kapal selam dan balon udara,

bangunan ini dilapisi aluminium dan memiliki banyak bukaan jendela kaca agar bisa menikmati  pemandangan di luar rumah.

Airship memiliki interior dengan suasana yang hangat dan banyak cahaya alami yang masuk. kamar tidur dilengkapi dengan kasur tipe queen dengan sepasang lubang intip yang memungkinkan penghuni melihat ke arah langit.

Dek kayu dengan tempat duduk di luar ruangan menawarkan pemandangan tambahan dari daerah sekitarnya.

 

  • Nomer 4 [ Archipod ]

rumah kecil dan unik
rumah kecil dan unik

– Dirancang oleh penemu Inggris Chris Sneesby, Archipod adalah bangunan mungil yang dirancang agar sesuai dengan lanskap taman, terorganisir dengan baik, ergonomis, dan gampang di rakit dan diinstal sebagai paket terintegrasi, termasuk balok pondasi beton.

Dibangun untuk pesanan pelanggan dan disesuaikan dengan kebutuhan, Archipod biasanya tidak memerlukan izin perencanaan. Bangunan ini memiliki diameter sembilan kaki, dengan bagian atas kubah .

Dindingnya terdiri dari kayu lapis melengkung dengan isolasi fiberglass terkompresi dan finishing yang menggunakan eternit,

Sedangkan jendela di buat dengan Bahan stainless berlapis baja.

 

  • Nomor 3 [ Tumbleweed ]

Tumbleweed Tiny House
Tumbleweed Tiny House

The Roanoke si Rumah Mungil Tumbleweed. dilengkapi denah lantai terbuka di bawah langit-langit  kaki, atap gaya gudang, diatur di atas trailer yang bisa dipindahkan,

READ  Dekorasi Kamar Tidur Sempit Agar Terlihat Luas

Rumah ini bisa untuk istirahat dua hingga enam orang. Ruangannya menggabungkan dapur dan ruang tamu .  di bagian bawah  memiliki loteng yang dapat digunakan sebagai kamar tidur atau area penyimpanan.

 

  • Nomor 2 [ Cinder Box ]

cinderbox 5
cinderbox 5

Cinder Box – Micro Dwelling adalah perusahaan rumah kecil baru dari Phoenix Arizona. Rumah mereka dirancang oleh Damon Wake dan Hunter Floyd, dua arsitek yang berspesialisasi dalam desain rumah kelas atas. Mereka saat ini menawarkan Cinderbox Studio, rumah kecil stasioner, dan Cindbox Mobile, yang merupakan desain serupa tetapi dibangun di atas sebuah trailer.

cinderbox 1
cinderbox 1
rumah sederhana
rumah sederhana

Perusahaan ini juga dapat merancang rumah mungil khusus yang sesuai dengan kebutuhan klien. Model cinderbox standar adalah 200 kaki persegi dan terinspirasi oleh dikotomi yang ditemukan dalam kehidupan gurun. Rumah itu memiliki eksterior kayu yang terbakar dan kasar dan estetika interior kayu yang lembut.

rumah sempit sederhana
rumah sempit sederhana

 

 

  • Nomor 1 [ Eco Capsule ]

rumah unik
rumah unik
rumah unik
rumah unik
rumah unik
rumah unik

 

Ecocapsule di perkenalkan pada bulan  Januari tahun ini, Ecocapsule® adalah mikro smart home yang memanfaatkan energi matahari dan angin. Hal ini memungkinkan kamu untuk tinggal di tempat-tempat terpencil di luar jangkauan infrastruktur, dengan kemewahan kamar hotel.

Ecocapsule® adalah cara kamu mendesain rumah mu secara mandiri. Ini dapat berfungsi sebagai pondok, hotel pop-up, karavan, kantor keliling, stasiun penelitian, atau apa pun yang kamu inginkan. Ecocapsule telah merekayasa produk dari awal menjadi kebutuhan praktis dan fungsional .