Rumah Kecil Mewah 4 x 4 m ini Berdiri di Tengah Kota Taiwan !

Rumah kecil minimalis sederhana tapi mewah yang ber ukuran 4×4 m ini berdiri di tengah tengah kota Taiwan. rumah mungil ini unik dengan tingkat dua ruangan menggunakan split level.

Rumah kecil atau Micro Housing, adalah salah satu konsep hunian yang tengah hadir di kota-kota besar. Merupakan di antara solusi dari persoalan lahan terbatas, micro housing atau micro apartment/flat yang sedang marak kini ini memiliki faedah yang paling efisien.

denah rumah kecil

Karena dalam satu unit itu sudah menyeluruh ada kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang santap yang pastinya dengan luas yang tidak besar.

Rumah Kecil Mewah dan Sederhana

rumah kecil tangga

Konsep rumah mungil pun dipakai oleh arsitek A Little Design, yang menciptakan karya micro flat di Taiwan. Memiliki luas 17,6 m2, bangunan hunian ini berasal dari studio piano yang di renovasi menjadi lokasi tinggal seorang traveler.

kamar mandi kecil

Rumah mungil sederhana dengan luas yang amat paling terbatas, sang arsitek menyulap hunian itu berisikan semua keperluan sang empunya rumah, mulai dari kamar tidur, kamar mandi, dapur, lokasi laundry, sampai tempat penyimpanan lainnya.

kamar kecil

Oleh sebab itu, sang arsitek mencatut untuk menambahkan mezanin di hunian yang mempunyai tinggi ceiling 3.4 m supaya lebih memaksimalkan ruangan. Hal tersebut juga diaplikasikan pada lokasi dapur yang memakai 2 kabinet berhadapan untuk menempatkan peralatan memasak dan santap yang tidak jarang digunakan.

Baca Juga  Referensi Desain Interior Rumah Klasik ala Eropa
dapur mungil

Penyatuan ruang pun dipakai di hunian ini, living room yang pun difungsikan sebagai ruang kerja dan santap ini mempunyai meja lipat yang dinilai lebih tepat guna untuk menghemat ruang.

Kehadiran jendela dengan ukuran besar pun menyerahkan kesan lebih luas serta tidak mempedulikan cahaya alami yang menciptakan rumah terasa lebih nyaman, segar, dan baik.

Hallo sobat dizeen, kita telah membahas tentang rumah sederhana yang berukuran kecil. Semoga menginspirasi dan jangan lupa follow akun Facebook Dizeen.