Megahnya Arsitektur Bandara Internasional Dubai

Bandara Internasional Dubai merupakan bandara yang memiliki interior dan eksterior yang super WOW! tak heran jikalau letak nya di Dubai memang seharusnya megah yah ? he he he.. Siapa yang tak kenal Dubai ? Suatu wilayah di daerah Timur tengah dengan kemajuan Arsitektur nya yang sangat luar biasa.

Kali ini Archizone akan mengajak kalian berkeliling secara imajenasi ke bandara internasional Dubai.

ARSITEKTUR BANDARA INTERNASIONAL DUBAI

Arsitektur Bandara Internasional Dubai dirancang pada taun 1959, ketika Sheikh Rashid bin Saeed Al Maktoum mengorder konstruksi bandara tersebut. Bandara ini diresmikan pada taun 1960 dengan penerbangan pesawat DC-3 dan menjadi rumah untuk 9 maskapai penerbangan. Hari ini, bandara Dubai menangani seluruh jenis pesawat jet.

arsitektur bandara internasional dubai
arsitektur bandara internasional dubai
arsitektur bandara internasional dubai
arsitektur bandara internasional dubai

Bandara Internasional Dubai kini sedang mengalami perluasan besar dengan konstruksi Terminal 3 dan landasan balap baru yang mempunyai lebar 60 m. Ekspansi ini akan menciptakan nyaman pesawat Airbus A380.

interior bandara internasional dubai
arsitektur bandara internasional dubai
arsitektur bandara internasional dubai
arsitektur bandara internasional dubai

Bandara ini pun mengalami perluasan untuk membina 2 stasiun di Green Line dari Dubai Metro guna dibangun secara kompleks. Satu stasiun bakal dibangun pada Terminal 1 dan yang lainnya di bina pada Terminal 3. Sistem Metro tidak dapat diperkirakan operasinya hingga 2012.

Hampir seluruh orang tau mengenai Kota Dubai dan hamparan luas kekayaannya. Kota yg terletak di Uni Emirat Arab dan paling identik dengan sumber daya alamnya berupa minyak bumi. Kebanyakan orang berpikir bahwa Dubai menjadi kota kaya sebab berada di Teluk Arab yg mempunyai sumur minyak bumi yg melimpah.

Baca Juga  Pengertian Arsitektur Menurut Para Ahli Arsitek
arsitektur bandara internasional dubai
arsitektur bandara internasional dubai
arsitektur bandara internasional dubai
arsitektur bandara internasional dubai
arsitektur bandara internasional dubai
arsitektur bandara internasional dubai

Anggapan banyak sekali orang  salah tentang adanya sumur minyak bumi yang melimpah, sebab pendapatan kota tersebut yg menyumbang selama $ 100.000.000.000 untuk pendapatan negaranya, ternyata berasal dari bisnis real estate, perusahaan penerbangan dan pelabuhan.

Produksi minyak bumi rupanya melulu menyumbang 7 persen saja dari total penghasilan negara itu, sementara sisanya dari penghasilan dari sektor investasi berat, industri dan lahan. Pemerintah Uni Emirat Arab dan Kota Dubai mulai mengadopsi cara Barat dalam pengembangan bisnis properti. Pada mula 1980-an, tdk sedikit yg menebak bahwa ekonomi Dubai tdk akan dapat bertahan andai hanya konsentrasi pada bisnis sektor sumber daya minyak bumi semata.

interior bandara internasional dubai
arsitektur bandara internasional dubai
interior bandara internasional dubai
arsitektur bandara internasional dubai
arsitektur bandara internasional dubai
arsitektur bandara internasional dubai
interior bandara internasional dubai
arsitektur bandara internasional dubai