7 Contoh Desain Ruangan Distro Simple dan Cara Menata Ruangannya

Desain ruangan distro simple dan sederhana akan membuat pengunjung dari toko distro kita merasa betah. itu merupakan hal yang wajib sebagai pemilik toko untuk mendesain ruangan distronya agar nyaman. oleh karena itu di perlukan referensi seperti yang akan di jelaskan di artikel ini.

Postingan ini kita akan memberikan 7 contoh desain ruangan distro yang simple dan menarik perhatian pelanggan. sebelum menjelaskannya mungkin kalian bisa melihat lihat artikel serupa tentang “25+ Contoh Desain interior Distro [ klik di sini]”.

Desain Ruangan Distro Simple

Berikut rangkaian contoh desain ruangan distro simple berikut penjelasannya dan tips cara saat menata ruangan distro agar terlihat menarik :

#1. Memaksimalkan Rak Display Pada Tembok Ruangan Distro

Salah satu tips ampuh agar ruangan distro kita yang sederhana dana memiliki ruangan yang sempit yaitu dengan memanfaatkan setiap sisi tembok bangunan, mengapa harus demikian ?

Jawabannya adalah untuk menata produk atau baju di toko kita, agar toko lebih terlihat luas dan longgar untuk alur aktifitas mengguna.

desain interior distro unik dan minimalis

Baca juga : Cara menata dapur tanpa kitchen set

#2. Gunakan Gaya Desain Minimalis

Mengapa harus minimalis ? sebenarnya tak harus minimalis, namun agar terlihat lebih simple sederhana dan rapih, di sarankan untuk memakai desain minimalis. karena desain minimalis memiliki prinsip “minimal” atau “sederhana” atau “simple”.

Baca Juga  Lampu Tidur Unik Dijamin Anti Maintream

Tanpa memakai gaya desain minimalispun tak apa. malahan kebanyakan desain ruangan distro di indonesia itu memakai gaya desain klasik, vintage dan industrial [ bisa lihat di sini ].

desain interior distro unik dan minimalis

#3. Gunakan Warna Yang Cerah dan Netral

Penggunaan warna yang cerah akan membuat desain ruangan kita menjadi lebih terlihat simple. kenapa demikian ? jawabannya adalah karena saat mata kita melihat objek yang memiliki sedikit macam warna / simple, mata kita akan menerimanya dan dikirim ke otak sebagai suatu objek yang akan di baca otak, dan saat itulah otak menerima objek itu dengan santai.

Coba saja ketika kita melihat warna warna yang kontras dan banyak sekali warna di ruangan, mata kita akan terasa sakit. maka hindarilah penggunaan warna-warna yang terlalu kontras, seperti merah/hijau dll.

desain interior distro unik dan minimalis

#4. Memaksimalkan Pencahayaan Yang Ada

Memperhatikan pencahayaan atau lighting ruangan itu hal pokok dan wajib kita ketahui. bebagai macam cara untuk membuat ruangan kita terlihat menarik salah satunya adalah mengolahan pencahayaan yang benar.

pada contoh di bawah ini, desain ruangan distro ini memksimalkan cahaya yang datang dari luar ruangan atau cahaya alami sebagai elemen lighting ruangan. kalau seperti contoh diatas itu adalah contoh pencahayaan buatan yang memakai lampu, semakin pas cahaya nya. akan semakin baik.

Baca Juga  25+ Desain Interior Distro Unik dan Minimalis

Tetapi jangan juga terlalu terang, ntar di kira alfamart :v .ahaha

 

desain interior distro unik dan minimalis

 

#5. Gunakan Warna Satu Yang Tema

Di contoh ke-3 di jelaskan penggunaan warna yang cerah. namun ketika kita hendak memilih warna yang lain, mungkin warna gelap. kita wajib memakai satu tema. itu sangat penting!

Itu merupakan salah satu prinsip desain interior yang saya pelajari di bangku kuliah. jika ingin menggunakan warna lain usahakan penggunaannya sedikit, seperti contoh penggunakaan warna cokelat di gambar bawah ini.

Contoh 1 : misal kita memilih warna hitam, kita harus memakai warna lain yang masih satu keluarga/tema. misal warna putih/abu-abu itu merupakan warna keluarga hitam.

Contoh 2 : misal memakai warna cokelat, kita tak boleh memilih memakai warna kontrasnya [ hijau,biru,dll] tetapi kita memakai warna kuning, putih, merah, cream, cokelat muda dan cokelat tua itu karena warna itu masih satu keluarga dalam warna Cokelat.

desain interior distro unik dan minimalis

#6. Hindari Penggunaan Furniture Yang Berlebihan

Penggunaan furniture yang berlebihan akan mempengaruhi psikologi persepsi manusia. pebeli akan lebih terasa risih ketika melihat tokok kita berlebihan furniture.

desain ruangan distro simple unik dan minimalis

#7. Menggunakan Packing Sebagai Media Display

Disamping menghemat biaya, penggunaan packing produk untuk diplay juga mempengaruhi penjualan di toko distro tersebut, itu dikarenakan trend ang sedang berkembang di indonesia dan persepsi pembeli.

Baca Juga  Penerapan Desain Futuristik Pada Interior Cafe di Surakarta [ Artikel Ilmiah ]

desain interior distro unik dan minimalis

Itulah pembahasan kita tentang contoh desain ruangan distro simple dan tips cara menata ruangan toko distro. semoga artikel ini bermanfaat ­čÖé . jalan lupa berkunjung lain waktu atau melihat artikel menarik lainnya di bawah ini.